Keanekaragaman Hayati

Keanekaragaman Hayati untuk pangan dan pertanian termasuk komponen-komponen keanekaragaman hayati yang penting untuk makan populasi manusia dan meningkatkan kualitas hidup. Ini mencakup Keanekaragaman ekosistem, binatang, tanaman dan mikro-organisme, di, spesies genetik dan tingkat ekosistem, yang diperlukan untuk mempertahankan hidup manusia serta fungsi utama ekosistem.
Keragaman tersebut merupakan hasil dari ribuan tahun petani dan peternak kegiatan, tanah dan pemanfaatan hutan, dan perikanan dan kegiatan budidaya dikombinasikan dengan jutaan tahun seleksi alam. Sebagian besar populasi manusia tinggal di daerah di mana produksi pangan dan alam hidup berdampingan bersama-sama.
Jumlah besar dan meningkatkan di bawah-dan mal-nutrisi di dunia, prospek ketimpangan meningkat, kesulitan akses terhadap pangan oleh penduduk yang paling rentan, penurunan ketersediaan sumber daya alam dan ketidakpastian perubahan iklim adalah salah satu tantangan utama menghadapi FAO dan bekerja pada keanekaragaman hayati untuk pangan dan pertanian.
Hal ini meramalkan bahwa negara-negara berkembang akan, di beberapa daerah, menunjukkan penurunan produktivitas pertanian antara 20-40% karena efek dari perubahan iklim. Hal ini dapat menyebabkan tekanan pada sumber daya alam.
Konservasi dan penggunaan berkelanjutan keanekaragaman hayati untuk pangan dan pertanian memainkan peran penting dalam memerangi kelaparan, dengan memastikan kelestarian lingkungan sambil meningkatkan produksi pangan dan pertanian. Sangat penting untuk melakukannya dengan cara yang berkelanjutan: pemanenan sumber daya tanpa mengorbankan modal alam, termasuk jasa keanekaragaman hayati dan ekosistem, dan memanfaatkan proses biologis.
Untuk mengatasi semua tantangan dan ketidakpastian reservoir besar keragaman genetik dan spesies akan perlu dipertahankan dan berkelanjutan digunakan. Keragaman ini lebih lanjut akan membantu menjaga dan merehabilitasi ekosistem produktif untuk memasok generasi mendatang dengan makanan berlimpah dan pertanian.

“The konservasi dan pemanfaatan berkelanjutan keanekaragaman hayati untuk pangan dan pertanian memainkan peran penting dalam memerangi kelaparan, dengan memastikan kelestarian lingkungan sambil meningkatkan produksi pangan.”

Somber:

 

Biodiversity. Diakses 6 Maret 2011. http://www.fao.org/biodiversity/en/.

Post By Mahendra

Advertisements

About mahendros

jangan lupa, usahakan disiplin
This entry was posted in Artikel and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s