LOMBA TULIS BERHADIAH KUNJUNGAN KE JEPANG

“SIAPA YANG MAU BERKUNJUNG KE JEPANG?”

oleh: Mahendra

Radio Jepang dan Saya “Apa Arti Radio Jepang bagi Anda?”. Tahun ini adalah peringatan 75 Tahun Siaran Internasional dari Jepang.
Untuk menandai peringatan tersebut, pihak Radio Jepang mengajak partisipasi Anda untuk mengirim esai, puisi, foto atau karya lainnya mengenai Radio Jepang. Temanya adalah “Apa arti Radio Jepang bagi anda?”
Sehubungan dengan itu, panitia menyediakan sebuah situs web khusus. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi web berikut.

http://www.nhk.or.jp/indonesian

Contoh:

Belajar teknik bertani lewat Radio Jepang

Saya seorang petani di India. Panen padi saya bertambah banyak sejak saya meniru teknik menanam benih ala Jepang dan menggunakan berbagai varitas padi Jepang. Saya juga belajar cara menyimpan padi untuk waktu lama tanpa merusak mutunya. Hasilnya, saya dapat menjual beras dengan harga lebih tinggi dan mendapat penghasilan yang lebih banyak. Saya mulai memanen padi meniru cara yang ada di sebuah foto di kartu QSL dan itu telah membantu saya mengurangi limbah pertanian. Saya ceritakan kepada sesama petani dan para pakar bahwa saya belajar dari Radio Jepang. Saya pun menyarankan mereka untuk melakukan hal yang sama. Saya ingin mendengar lebih banyak program tentang teknik pertanian organic (Krishna Murari Singh [India], 2010).

About mahendros

jangan lupa, usahakan disiplin
This entry was posted in Lomba Tulis and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

